Senin, 21 Februari 2011

PROFIL SEKOLAH

PROFIL SEKOLAH
 Sekolah Dasar Wonocolo 2 Taman berdiri pada tanggal 10-04-1913 yang lalu berarti kalau dihitung hampir 1 abad gedung ini berdiri. Melihat bangunannya yang kokoh menandakan kualitas bangunannya cukup bagus untuk menopang tembok-tembok yang kekar,ciri khas dari peninggalan zaman Belanda. Upppp jangan salah sebenarnya gedung ini dibangun oleh keluarga Tionghoa yang dijadikan semacam House  dan perkantoran.
Berdasarkan penulusuran sejarah Gedung ini pernah dipakai oleh Tentara Pejuang Kemerdekaan sewaktu pertempuran Melawan Sekutu Yang terk nal dengan pertempuran 10 Nopember 1945.Nah
karena mempunyai nilai sejarah maka gedung ini termasuk cagar budaya yang harus dilindungi oleh pemerintah. Menindaklanjuti perintah itu akhir tahun yang lalu pihak Kementrian Keuangan Jakarta telah memasukan Gedung ini sebagai milik Negara di bawah naungan aset Pemerintah Kabupaten sidoarjo. Untuk mencegah pihak lain yang mengaku-ngaku sebagai pemilik maka Sekolah telah mensosialisai ke pihak terkait dengan berkoardinasi dengan pihak Kelurahan, Kecamatan, Dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Nah itulah Profil Sekolah yang sarat dengan gedung Bersejarah.

1 komentar: